Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ternyata memiliki sensor kelembapan di port USB

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ternyata memiliki sensor kelemban di port USB


Meskipun tidak sepenting dukungan kartu microSD dan baterai yang lebih besar, fitur tahan air jelas merupakan suatu peningkatan penting bahwa Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge membawa perubahan dari pendahulunya.

Mengingat bahwa Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge bersertifikasi IP68 (anti air dan debu), itu tidak mengherankan jika Samsung memperingatkan pengguna supaya mengering port USB jika ponsel dalam kondisi basah sebelum melakukan pengisian daya. Petunjuk penggunaan Galaxy S7 berbunyi:

"Jika Anda mengisi daya perangkat sementara jack USB basah, perangkat mungkin akan rusak. Pastikan bahwa port USB tersebut benar-benar kering sebelum Anda melakukan pengisian perangkat."

Namun, baru-baru ini kami menemukan bahwa Samsung melampaui hal tersebut dan mengeluarkan peringatan pada hendset. Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge datang dengan sensor kelembaban khusus yang mencegah ponsel dari pengisian ketika kelembaban terdeteksi di port pengisian. Jika Anda mencoba untuk mengisi daya baterai dengan kondisi basah, telepon akan muncul pesan peringatan dan menolak untuk mengisi.

Menariknya, beberapa pengguna awal mengatakan bahwa sensor kelembaban ini sebenarnya sangat sensitif dan kabel pengisian pihak ketiga yang tidak mematuhi spesifikasi Samsung juga akan mendapatkan peringatan serta menolak untuk melakukan pengisian baterai.



Sumber: xda


Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2018. Tecsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger