Home Techsimo
Home Techsimo

Label: , , ,

Tips Pokemon Go part 1: cara bermain untuk pemula, mengenal setiap fitur dan item Pokemon

Tips Pokemon Go part 1: cara bermain dan mengenal setiap fitur untuk pemula


Games Pokemon GO saat ini memang sedang hangat dibicarakan oleh para penggila game di seluruh dunia. Game ini secara tidak langsung memang bisa membawa imajinasi penggunanya ke tingkat dunia nyata. Sebab, kamu akan dituntut untuk memainkan Pokemon GO dengan mengaktifkan GPS untuk berburu Pokemon sambil berjalan menyusuri setiap sudut jalan yang kamu lewati.

Nah, oleh sebab itu, Techsimo berniat memberikan sedikit tips panduan bagaimana cara memainkan Pokemon GO dari awal alias pemula hingga menaikkan level ke tingkat yang lebih tinggi atau menjadi master trainer. Sebelumnya, kamu harus download Pokemon GO dulu, ya! ( disini ), jika sudah inilah sedikit tips dari kami cara memainkan Pokemon GO!

Panduan dan cara memainkan Pokemon GO



Saat pertama kali memulai permainan Pokemon GO, kamu akan melihat sebuah karakter profesor dengan rambut berwarna perak/silver muncul untuk menerangkan serta mengajarkan bagaimana kamu main Pokemon GO. Kamu akan diajarkan bagaimana melempar Pokeball, dan menangkap Pokemon. Setelah itu, si tokoh profesor ini akan menghilang dan menyuruh kamu untuk mulai menjelajahi daerah sekitar kamu. Biasanya, dari sinilah kamu akan sedikit mulai kebingungan untuk memulai permainan ini.

profile avatar pokemon go

Setelah kamu bertemu profesor, kamu akan disuruh mengatur tampilan karakter profile kamu. Setelah menyelesaikan tahap ini kamu sudah sudah bisa memulai berburu pokemon. Nah, saat pertama kali kamu akan diberikan tiga pilihan Pokemon yang siap untuk kamu tangkap untuk menjadi partner kamu. Tapi, hanya salah satu dari pokemon itu, bukan ketiganya.


Nah, jika kamu ingin mendapatkan Pikachu saat pertama kali main Pokemon GO, kamu bisa coba terapkan tips dibawah ini.

1. Sebelum kamu mengatur tampilan avatar profile, kamu matikan dulu game Pokemon Go dan cari tempat/daerah listrik, seperti gardu PLN, kantor PLN, dekar jalur SUTED dan tempat lainnya yang berhubungan dengan listrik.
2. Jika sudah didaerah tersebut buka kembali Pokemon Go dan mainkan seperti biasa.
3. Nah, saat mulai perburuan Pokemon kamu akan mendapatkan 3 pilihan Pokemon untuk kamu tangkap dan salah satunya pasti adalah Pikachu. Dalam hal ini kamu hanya boleh menengkap satu, tentunya kamu pilih Pikachu dong....!.

Selain cara diatas, ada satu lagi cara yang direkomendasikan oleh tim saya, berikut caranya

1. Jangan tangkap 3 Pokemon yang muncul
2. Biarkan atau tinggalkan ketiga tipe pokemon itu dan berkelilinglah di sekitar daerah kamu hingga ketiga tipe pokemon tersebut muncul hingga 3 kali.
3. Nah, setelah menghilang dan muncul sebanyak 3x, Pokemon ke empat pasti akan muncul, dan tidak jauh dari Pokemon tersebut akan muncul Pikachu. Buruan kamu tangkap dan jangan sampai kabur.

Nah, sudah dapat Pikachunya? Yuk, ikuti tips berikut sambil jalan-jalan berburu Pokemon!


Cara bermain dan mengenal setiap fitur untuk pemula


Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kamu mengenal menu utama dari Pokemon Go yang bisa kamu lihat jika mengklick PokeBall yang ada ditengah layar bawah. Disitu kamu akan disuguhi dengan beberapa menu seperti:

menu pokemon go


1. Pokemon: menampilkan semua koleksi atau Pokemon yang sudah kamu tangkap

pokemon

* EGGS Pokemon: pada menu ini kamu geser kekiri untuk melihat koleksi telur yang kamu dapatkan.

eggs pokemon

2. Pokedex: Menampilkan semua jenis Pokemon yang bisa kamu koleksi

pokedex

3. Shop: tempat untuk berbelanja item yang kamu butuhkan

shop pokemon go

4. Items: koleksi items yang sudah kamu dapatkan

item pokemon go

5. Setting: untuk mengatur suara, getar dan hemat baterai

setting pokemon go

6. Tips: satu ini pasti sudah tahu dong....!


avatar trainer pokemon go

Disebelah kiri bawah adalah foto avatar kamu, jika dibuka kamu akan melihat,

1. level trainer
2. Journal atau riwayat yang menunjukan item yang sudah kamu dapatkan dan pertarungan yang sudah kamu lakukan
3. PokeCoin untuk membeli item di shop
4. Team (Instinct, Mystic dan Valor) - ini akan terbukan jika kamu sudah mencapai level 5
5. Mendali yang sudah kamu dapatkan


nearby pokemon go

Sedangkan pada bagian kanan bawah adalah Nearby, menu ini menunjukan jenis Pokemon yang ada disekitar kamu. Tapak kaki yang ada dibawah Pokemon adalah jarak Pokemon tersebut dari kamu, dimana satu tapak adalah satu radius lingkarang area kamu.

Baik, ayo kita lanjut permainnya!

PokeStop

pokestop pokemon go

Sebagai pemain Pokemon GO pemula, kamu akan menemukan penanda lokasi pada mini map yang disajikan dan melihat simbol PokeStop berwarna biru, PoketStop akan berbentuk kotak kubus jika masih jauh dan bulat jika diklik dan kamu akan melihat foto lokasi/monumen akan ditampilkan PokeStop, entah itu berupa foto masjid, restoran, patung, meja makan, meja warung ataupun penanda lainnya.

Nah, jika kamu berhenti atau sudah dalam jangkauan PoketStop, kamu bisa klik untuk mendapatkan barang-barang atau items dan meraih poin pada awal permainan. Caranya cukup putar/geser kekanan atau kiri untuk mendapatkan item tersebut. Jika sudah PoketShop akan berubah warna menjadi unggu dan jika kembali ke maps cukup tekan "X".

Terus item apa saja yang bisa didapatkan di PokeStop?, berikut item yang pasti akan kamu dapatkan di PokeStop (masih belum lengkap dan akan saya update semua jenis item)

Berikut beberapa item yang bisa kamu dapatkan di PokeStop:

PokeBall, GreadBall, UltraBall dan MaterBall

PokeBall, GreadBall, UltraBall dan MaterBall

Kamu pasti sudah tahu dong...! fungsi dari item ini?!!. Yup, PokeBall digunakan untuk menangkap dan menyimpan Pokemon. Nah, tiap kali kamu mengujungi atau sampai di titik PokeStop kamu pasti akan mendapatkan 3 sampai 6 PokeBall.

Tapi, untuk GreadBall, UltraBall dan MaterBall tidak bisa kamu dapatkan dengan mudah. Selain tidak bisa ditemukan semua PokeShop, ketiga jenis bola ini baru bisa kamu temukan setelah level 12, Grad ball lever 12 keatas, Ultra Ball level 20 keatas dan Master Ball sekitar level 30.


Eggs (telur Pokemon)

eggs - telur pokemon

Item satu ini tidak disemua PokeShop bisa kamu dapatkan, dan jika mendapatkannya tidak ada petunjuk apapun mengenai jenis telur Pokemon tersebut. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara menetaskannya dengan menggunakan Incubator.

Incubator

Incubator

Nah, Incubator adalah item yang sangat sulit untuk didapatkan. Item ini berfungsi untuk menetaskan telur yang sudah kamu dapatkan dengan cara menempuh jarak tertentu, mulai dari 2 KM hingga 10 KM. Tapi perlu kamu ketahui, inkubator yang kamu dapat dari PokeStop, beli atau dari naik level akan hangus setelah tiga kali pemakaian.

Untuk mulai melakukan inkubasi telus, kamu cukup pilih telur yang mana akan kamu tetaskan dan pilih Incubator yang masih bisa digunakan.

Tips Pokemon Go part 2: cara berburu pokemon dan menghemat paket data


Lucky Eggs

lucky eggs

Tidak seperti telur Pokemon yang kami jelaskan diatas, Lucky Egg adalah item yang berfungsi untuk meningkatkan experience sebanyak dua kali lipat dalam jangka waktu 30 menit.


Incense

incense pokemon go

Alat ini berfungsi untuk memancing atau menarik Pokemon yang bersembunyi disekitar kamu selama 30 Menit, jadi kamu tidak perlu berjalan atau keliling untuk berburu Pokemon.

incense efek


Lure Moule

lure module pokemon go

Lure Module adalah versi yang lebih canggih dari Incense yang fungsinya untuk menarik perhatian Pokemon ke PokeStop tertentu dalam jangka waktu 30 menit. Fungsi lainnya yg lebih menarik adalah item ini menargetkan PokeStop tidak hanya untuk satu pemain saja, tapi juga untuk semua pemain yang sedang berinteraksi dengan PokeStop tersebut selama periode itu

rule module pokestop

Jadi, jika kamu melihat PokeStop dengan LureModule cepat-cepatlah menuju tempat itu. Akan lebih beruntung jika tempat itu adalah warkop atau tempat nongkrong yang cukup mengasikan, Atau kamu bisa juga memberikan LureModel di PokeStop tersebut. Jadi kamu bisa nongkrong sambil menunggu Pokemon datang untuk ditangkap.


Revive dan Max Revive

Revive dan Max Revive

Item Revive berfungsi untuk membantu memulihkan HP Pokemon yang pingsan dengan jumlah setengah dari kapasita HP maksimum Pokemon tersebut. Tapi, Jika kamu menggunakan item Max Revive, Pokemon yang pingsan HP nya akan pulih secara maksimum. Perlu kamu ingat, item ini hanya berfungsi saat Pokemon pingsan ketika bertarung di Gym. Melakukan training Pokemon dengan menggunakan item ini tidak akan berpengaruh pada Pokemon.

Item Revives dapat ditemukan di PokeStops setelah trainer telah mencapai level 5, dan kadang-kadang dapat kalian peroleh di setiap level sebagai reward.


Potion dan Super Potion

Potion dan Super Potion

Potion berfungsi mengembalikan HP Pokemon setelah bertanding di gym. Setiap type Potion dapat kalian unlock setelah mencapai level tertentu. Potion ini dapat ditemukan di PokeStops setelah level 5, dan juga akan diberikan saat trainer naik level. Super Potion akan mulai muncul di PokeStops setelah level 10, dan juga akan diberikan sebagai reward saat mencapat level 10+.

* Potion: Mengembalikan HP sebesar 20 poin.
* Super Potion: Mengembalikan HP sebesar 50 poin.
* Hyper Potion: Mengembalikan HP 200 Poin


RazzBarries

RazzBarries

Razz Berries digunakan sebagai umpan untuk Pokemon yang kamu coba tangkap dan akan memudahkan kamu untuk menangkap Pokemon pada lemparan berikutnya dengan cara tekan lambang tas di pojok sebalah kanan saat screen mode menangkap Pokemon. Razz Berries mulai muncul di PokeStops setelah Level 8, dan beberapa diberikan sebagai level reward untuk setiap level.


Nah, itu tadi adalah beberapa item (masih belum lengkap dan akan kami update) yang bisa kamu dapatkan di PokeStop dan menu Shop Pokemon Go.

Bagaimana, sudah tahu fungsi dan manfaat setiap itemnya? Jika sudah mari kita jalan-jalan untuk berburu Pokemon.






Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2018. Tecsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger