Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Tips Pokemon Go part 4: aplikasi dan tool untuk menghitung kekuatan Pokemon

Tips Pokemon Go part 4: aplikasi dan tool untuk menghitung kekuatan Pokemon


Siapa sih yang tidak tahu game Pokemon Go? kamu pastinya sudah tahu dong....!. Tapi, apakah kamu sudah mendownload atau memainkan permainan ini dan salah satu trainer Pokemon?. Jika belum, kamu bisa mendowloadnya di Google Play Store ( Pokemon Go ), atau jika kamu sudah menjadi salah satu trainer dan masih pemula kamu bisa membaca beberapa tips dari kami di bawah ini.

Tips untuk trainer Pokemon Go pemula
* Tips Pokemon Go part 1: cara bermain untuk pemula, mengenal setiap fitur dan item Pokemon
* Tips Pokemon Go part 2: cara berburu pokemon dan menghemat paket data
* Tips Pokemo Go part 3: cara bertarung dan mengetahui semua menu di Gym

Nah, selain ketiga tips diatas, kali ini Techsimo akan memberikan sedikit tips seputar Individual Value (IV) atau bisa juga disebut "level Pokemon", Combat Power (CP), Hits Power (HP), Quick Moves, Charge/Special Moves dan cara menghitung CP Evolusi Pokemon. Terus, apakah semua hal tersebut berpengaruh dengan kemampuan Pokemon saat bertarung di GYM?.

Ya, semua hal tersebut sangat berpengaruh, dan dalam hal ini yang menjadi patokan penting para master trainer Pokemon. Jadi untuk mendapatkan Pokemon dengan kemampuan skil bertarung yang tinggi, dan tidak asal CP besar saja,  IV - HP - Quick Moves dan Charge/Special Moves juga harus diperhitungkan. Begitu juga jika kamu ingin mendapatkan hasil evolusi pokemon yang sangat tangguh, semua hal tersebut juga harus diperhitungkan. Waduh....! mumet gan....!, yang penting evolusi tinggi dan serbu GYM bareng2 (kalau ada temen-nya).

Memang, jika dilihat sangat membingungkan untuk menghitung hal tersebut. Oleh sebab itu Techsimo akan memberikan sedikit tips atau lebih tepatnya rekomendasi sebuah aplikasi dan halaman web untuk menghitung semua hal tersebut, dan yang pasti ini tidak melangar kebijakan/peraturan Niantic yang bisa berakibad BANNED, dan kamu akan mendapat Pokemon dengan skil bertarung yang tangguh. Berikut tipsnya:


IV Evaluator

Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghitung Individual Value tiap pokemon. Cara menggunakannya pun cukup mudah, dan yang pasti aman dari BANNED, karena tidak terhubung dengan server Pokemon Go.

1. Ambil screen shoot pokemon yang akan kamu hitung IV-nya
2. Buka App IV Evaluator, tekan simbol galeri gambar, ambil gambar screen shot pokemon kamu tadi dan atur Value Meter sesuai dengan milik pokemon kamu.
3. Atur level trainer sesuai dengan level kamu, dan sesuaikan IV meter, CP dan HP sesuai yang dimiliki Pokemon.
4. Jika semua sudah sesuai, tekan tombol "EVALUATE", berapa hasil yang didapat pokemon kamu?.

Nah, nilai Attack&Defence Rating, CP Rating, HP Rating, Attack&Defence Bonus dan Stamina Bonus adalah nilai kekuatan dan daya tahan Pokemon dalam bertarung. Jadi, semakin tinggi nilai yang didapat semakin bagus skil bertarung Pokemon tersebut.

IV Evaluator

IV Evaluator

IV Evaluator


Download: IV Evaluator (Android)


SILPHROAD

SILPHROAD

Silphroad adalah sebuah situs informasi yang cukup bermanfaat bagi para trainer Pokemon. Situs ini juga menyediakan IV Calculator yang cukup akurat, tapi untuk mengatur berapa IV Pokemon kita sedikit kesulitan, karena disini kita hanya bisa memperkirakan berapa persen IV pokemon kita.

Tapi, yang Techsimo rekomendasikan disini bukanlah IV meter, melainkan sebuah halaman "MOVES" yang menujukan seberapa besar kekuatan jurus dan kelincahan Pokemon dalam bertarung, yakni, Quick Moves dan Charge/Special Moves. Terus keduanya itu maksudnya apa?

1. Quick Moves: daya serang dan kecepatan saat kamu menekan layar atau tap cepat.
2. Charge/Special Moves: daya hancur (jurus special) dan kecepatan saat kamu menekan layar sedikit lama.

Sebagai contoh, Arbok yang diatas memiliki Quick Moves jenis "Bite / Dark" yang memiliki daya hancur 6 dengan kecepatan 600ms (waktu jeda dalam Milisecond). Sedangkan untuk Charge/Special Moves Arbok diatas memiliki tipe "Sludge Wave / Poison" dengan daya hancur 70/3,4 detik. Jadi semakin tinggi daya hancurnya dan semakin redah jeda waktu dalam mengeluarkan jurus, maka semakin tangguh Pokemon tersebut untuk dijadikan andalan dalam mengambil alih GYM.


POKE ASSISTANT

Jika kamu ingin tahu berapa hasil CP Pokemon ketikan di Evolusi, kamu bisa menggunakan tool yang ada di situs Poke Assistant. Jadi kamu bisa mengetahui berapa besar CP pokemon tersebut setelah Evolusi, dan kamu tidak akan menyesal atau kecewa dengan hasil CP tersebut (jika kurang tinggi bisa ditunda dulu evolusinya).

Namun saya ingatkan, hasil CP yang ada di tool tersebut tidak 100% akurat, bisa lebih bisa juga kurang. Tapi setidaknya selisih dari hasil CP evolusi pokemon kamu dengan tool tersebut tidak terpaut jauh, dan menurut pengalaman Techsimo selisih tersebut hanya sekitar 200 poin.


POKEDEX

POKEDEX

Nah, sebagai bonus, Techsimo juga merekomendasikan aplikasi PokeDex. Ya, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang suka mengacak-ngacak atau ingin menang dalam mengambil alih GYM. Emag aplikasi ini fungsinya apa?.

Dengan PokeDex kamu bisa tahu kelemahan setiap jenis Pokemon, dan kamu juga bisa tahu jenis Pokemon apa yang cocok untuk melawan Pokemon yang ada di GYM.

Contoh: Dragonite yang memiliki tipe api dengan karakter dragon - flying, bisa kamu lawan dengan Pokemon jenis Fairy, Dragon dan Rock dengan efek kerusakan 2x lipat, dan Dragonite ini sangat lemat terhadap Pokemon jenis Ice yang dapat mengakibatkan kerusakan hinnga 4x lipat. Hmm....! menarik bukan.


Download: PokeDex (Android)



Bagaimana? cukup bermanfaat bukan Aplikasi dan tool tersebut!. Selamat mencoba dan jadilah penguasa GYM yang jujur tanpa menggunaan BOOT atau aplikasi apapun yang melangar peraturan Niantic.



Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2018. Tecsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger