Home Techsimo
Home Techsimo

Label: ,

Inilah sistem pendingin chipset Snapdragon 810 pada Sony Xperia Z5 Premium

Inilah sistem pendingin chipset Snapdragon 810 pada Sony Xperia Z5 Premium


Sebagian besar dari kalian mungkin masih penasaran dengan Sony Xperia Z5 Premium, yakni smartphone pertama di dunia yang dibekali layar 4K. Meskipun Sony Xperia Z5 Premium secara resmi telah dikonfirmasikan bahwa smartphone ini benar-benar datang dengan tampilan yang menakjubkan, masih banyak alasan mengapa kita berpikir bahwa pasar ponsel saat ini masih belum membutuhkan smartphone 4K dulu.

Salah satu alasan ini adalah bahwa generasi chipset saat ini masih memiliki kendala dalam hal yang berurusan dengan dispaly qHD dan bahwa stres tambahan pada chipset akan menyebabkan peningkatan suhu dan kinerja lamban karena throttling termal.

Karena Sony Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810, yakni sebuah SoC mobile yang sering dikritik karena masalah kinerja termal (overheating), banyak orang yang mungkin bertanya-tanya apakah Sony mampu menjaga masalah overheating tanpa harus membatasi kinerja chipset.

Nah, untungnya sebuah foto uji lab yang baru bocor hari ini mungkin akan menghapus penasaran kita tentang overheating pada Sony Xperia Z5 Premium. Ya, gambar tersebut mengungkapkan langkah-langkah yang Sony lakukan untuk menjaga masalah overheating pada Snapdragon 810. Lihat dibawah ini.

Inilah sistem pendingin chipset Snapdragon 810 pada Sony Xperia Z5 Premium

Jika gambar ini ternyata benar, maka Sony melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa panas yang datang dari Snapdragon 810 bisa diminimalkan seefisien mungkin. Selain mengintegrasikan sepasang pipa panas, sepertinya Sony juga telah menerapterapkan beberapa thermal paste tepat di atas chipset. Seperti namanya, thermal paste adalah zat kental yang biasa diaplikasikan di atas CPU / prosesor untuk membantu pembuangan panas secara maksimal. Thermal paste adalah bahan kontrol termal penting yang biasanya digunakan pada CPU desktop, tapi kami belum pernah melihat itu diterapkan pada SoCs smartphone sampai sekarang.

Tapi, pertanyaan sesungguhnya dari kita adalah apakah Sony Xperia Z5 Premium tingkat yang lebih panas dibandingkan dengan smartphone high-end lainnya?. Sayangnya, saat ini hal tersebut masih belum terjawab dan ini akan menjadi hal yang cukup menarik untuk melihat seberapa efisienkah pipa panas ganda tersebut dengan thermal paste combo. Nah, sepanas apakah temperatur Sony Xperia Z5?, kita tunggu saja bocoran selanjutnya.



Sumber: gforgames
Share To:
 
What's Hot
What's Hot

LAST 7 DAY

LAST 30 DAY

About | TOS | Disclaimer | Privacy | Contact | iklan
Copyright © 2018. Tecsimo - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger